Sabtu, 14 Maret 2015

Samsung Galaxy J1 vs Android One 2015, Anda Pilih Mana?

Samsung Galaxy J1 vs Android One 2015 - Perusahaan terbesar yang berasal dari Korea Selatan yaitu Samsung, baru saja telah memperkenalkan sebuah produk terbarunya yang membidik pasaran kelas entry-level yang dipasarkan dengan harga Rp 1,5 juta produk yang dimaksud yakni Samsung Galaxy J1. Dengan adanya produk yang satu ini, produk Android One merasa tertantang yang diantaranya ada tiga pilihan yakni Nexian Journey One, Mito Impact A10, dan Evercoss One X yang dijual dengan harga mulai Rp 999 ribuan. Nah Anda pilih mana Samsung Galaxy J1 vs Android One?


Layar & Sistem Operasi
Pada bagian layar dan sistem operasi Samsung Galaxy J1, terdapat sebuah layar yang berkapasitif touchscreen dengan ukuran 4,3 inci yang membawa resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang berjenis TFT kapasitif dengan kepadatan layar mencapai 218 ppi (piksel per inci). Untuk sistem operasinya Samsung Galaxy J1 ini menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat yang berantarmuka TouchWiz Essence UI.

Sementara untuk urusan sistem operasi dan layar dari Android One, dimana Android One ini telah didukung dengan sebuah layar yang berkapasitif touchscreen dengan diagonal 4,5 inci yang membawa resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang berjenis IPS kapasitif yang menghasilkan kepadatan layar mencapai 218 ppi (piksel per inci). Sedangkan untuk urusan sistem operasi Android One, telah didukung dengan OS Android 5.1 Lollipop yang telah mendapat jaminan update Google.


Chipset, Prosesor & RAM
Untuk chipset yang digunakan Samsung Galaxy J1, telah menggunakan chipset Speadtrum Pike dengan prosesor Dual Core AMR COrtex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dengan memori RAM 512MB dan pengelolah grafis Mali-400.

Android One telah menggunakan chipset MediaTek MT6582M yang didalamnya ada sebuah prosesor Quad Core AMR Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan memori RAM 1GB dan pengelolah grafis Mali-400MP2.

Kamera & Baterai
Samsung Galaxy J1 ini telah didukung dengan kamera belakang yang beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur pendukung yakni autofocus dan LED Flash. Dan juga telah didukung dengan kamera depan yang beresolusi 2 MP yang sudah dapat digunakan untuk beraktivitas foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy J1 dengan kapasitas baterai yang berdaya 1850mAh.

Android One mengusung kamera belakang yang beresolusi 5 MP autofocus dengan LED Flash dan bahkan sudah didukung dengan kamera depan yang digunakan untuk foto selfie dan video call yang beresolusi 2 MP. Android One juga telah didukung dengan kapasitas baterai yang berdaya 1700mAh.


Konektivitas & Memori
Samsung telah membekali Galaxy J1 ini dengan sebuah memori internal sebesar 4GB lengkap dengan slot microSD up to 64 GB. Sisi konektivitasnya, Samsung Galaxy J1 ini telah didukung dengan konektivtas seperti 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS/GLONASS. Samsung Galaxy J1 ini memiliki Dual SIM.

Android One telah dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang telah dilengkapi dengan slot microSD up to 32GB. Sisi konektivitasnya, Android One ini memiliki konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, GPS, Dual SIM, port microUSB, dan 3G HSPA.

Kesimpulan
Seperti pembongkaran spesifikasi yang dijelaskan di atas, sudah terlihat kalau Android One ini mengungguli semua spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy J1 kecuali satu, yakni Baterai. Android One ini pun sudah didukung update dengan OS Android selama 2 tahun serta peristiwa ini tak dimiliki oleh produk Samsung Galaxy J1. Komparasi kali ini antara Android One dan Samsung Galaxy J1, sudah pasti SediaPonsel memiliki Android One.

Akan tetapi saya serahkan kembali pilihan pada tangan konsumen. Sesuaikan saja dengan Selera, Dana, dan Kebutuhan Anda masing-masing.

Samsung Galaxy J1 vs Android One 2015, Anda Pilih Mana? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rahman syahid